Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Music is my inspiration

What time now?

Jumat, 26 November 2010

BISNIS KELINCI HIAS

Peluang usaha dari Hobi memelihara kelinci hias sangat memuaskan. Hewan peliharaan merupakan salah satu hal yang dapat diperjualbelikan. Ini merupakan hobi yang cukup menyenangkan, selain lucu dan menggemaskan, hewan pemeliharaan juga dapat menjadi teman dalam menjalani hidup sehari-hari. 
Kelinci hias merupakan kelinci yang sangat bagus selain dari bulu, bentuknya juga unik dan sangat menarik untuk dilihat. Kelinci hias memiliki bentuk tubuh yang mungil dan telinganya pun terkulai tidak tegak seperti kelinci-kelinci yang biasanya. Jenis-jenis kelinci hias antara lain : Lop, rex carpet, Nederland, dwarf, polish, angora, silver martin, dan tan.
Cara merawat kelinci juga tak semudah yang kita bayangkan, bila kita tak menjaga kebersihan kandangnya, kelinci mudah terkena penyakit seperti kupingnya borokan, matanya layu, dan bulunya mudah rontok.
Dari berbagai jenis kelinci tersebut, rex carpet, Nederland, dan lop adalah kelinci hias yang paling mahal, dan tergolong hewan langka atau sulit ditemukan. Selain itu, tubuhnya memiliki ketahanan yang lebih kuat dibanding jenis kelinci-kelinci biasa lainnya. Harga indukan rex carpet, Nederland, dan lop mencapai Rp700.000 per ekor. Sementara, jenis kelinci lokal lainnya hanya mencapai Rp450.000 sampai Rp500.000 per ekor. Ciri-ciri kelinci hias yang bagus adalah kupingnya terkulai kebawah, bulunya lebat, dan peranakannya baik atau bagus.

Sebagai salah satu modal awal jika anda ingin berbisnis kelinci hias, Anda dapat membeli anakan yang berusia diatas 2.5 bulan karena kalau kelinci hias yang usianya sudah diatas 2.5 bulan,kelinci tersebut sudah agak tebal bulunya sehingga kelinci tersebut menghangatkan dirinya sendiri dengan bulunya, kelinci tersebut dapat dibeli dengan harga dari Rp70.000 sampai Rp95.000 per ekornya.

Selain kelincinya yang diperjualbelikan, urine dan kotoran kelincipun sengat bermanfaat. Kotoran dan urine kelinci dapat dimanfaatkan untuk pupuk alami yang diminati oleh penggemar tanaman hias. Harga satu botol urine kelinci sama dengan satu kilogram kotorannya adalah sekitar Rp6.000. Jadi, dengan berbisnis kelinci hias, Anda akan mendapatkan keuntungan yang ganda atau memuaskan atau bahkan anda bias menjadi jutawan dari bisnis peternakan kelinci hias ini.
            Sudah banyak sekali jutawan peternak kelinci hias yang berkata “ Saya puas dengan hasil peternakan kelinci hias ini, kelinci menjadikan saya seorang jutawan sampai saat ini “, jadi kapan lagi anda seperti jutawan peternak kelinci hias itu kalau bukan sekarang. 

0 komentar:

Posting Komentar