Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Music is my inspiration

What time now?

Rabu, 02 Januari 2013

Allianz Arena " Bayern Munchen "


Allianz Arena adalah stadion sepak bola yang terletak di distrik Fröttmaning di sebelah utara kota Munchen. Dibuka pada 30 Mei 2005 dengan pertandingan persahabatan antara TSV 1860 München dan 1. FC Nürnberg, stadion ini merupakan tempat pertandingan pembukaan Piala Dunia 2006. Setelah selesai dibangun, stadion ini menggantikan Stadion Olimpiade München sebagai stadion kandang bagi TSV 1860 München dan Bayern München.
Stadion super modern ini dirancang oleh firma arsitektur Swiss, Herzog & de Meuron dan berkapasitas 66.000 tempat duduk untuk pertandingan Internasional. lapisan bagian luar tersusun dari 1056 panel berbentuk belah ketupat, yang masing-masing dapat diterangi dalam warna yang berbeda - beda (merah, biru atau putih), sehingga terlihat seperti suatu pola yang bergerak.
Pada awalnya stadion ini merupakan patungan dari dua tim sepak bola asal kota Munchen. Tapi pada tahun 2010, Bayern Munchen membeli penuh Hak atas Allianz Arena, setelah TSV 1860 München mengalami masalah keuangan dan tidak lagi sanggup untuk menutup utang pembangunan.

0 komentar:

Posting Komentar