Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Music is my inspiration

What time now?

Kamis, 02 Juni 2011

LAB INTERNET DASAR


         
Lab Internet Dasar merupakan suatu ruangan laboraturium yang digunakan untuk seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma untuk mempelajari tentang internet secara mendalam atau secara detail kepada seluruh mahasiswa. Ruangan Lab Internet Dasar terletak di gedung 3 lantai 2 di kampus D Universitas Gunadarma Margonda Depok. Pengajar atau pembimbing Lab Internet Dasar adalah seorang mahasiswa Universitas gunadarma yang sudah mahir dalam bidang computer khususnya pada Teknologi Informatika. Dari kemahirannya para pengajar, mereka dapat membagi-bagikan ilmu komputer terutama dalam Internet Dasar tersebut. Para praktikan sebelum belajar mengrnal lebih jauh lagi internet dasar ini, para praktikan diwajibkan untuk mendownload modul yang akan dipelajari di Lab Internet Dasar ini. Para praktikan di Lab Internet Dasar ini belajar tentang internet dari mulai sejarah internet, ap;ikasi maupun software-software yang terdapat dalam komputer untuk membrowsing di internet. Dalam pembelajaran Lab Internet Dasar ini setau saya yang mengikutinya hanya fakultas ekonomi jurusan akuntansi saja tetapi untuk fakultas yang lainnya saya kurang tau.

          Dalam Lab Internet Dasar ini para mahasiswa dapat memperdalam ilmu komputer dan internet, karena dalam Lab Internet Dasar ini semua membahas tentang ilmu komputer dan internet. Di Lab Internet Dasar ini materi yang di berikan adalah materi yang berhubungan dengan komputer dan internet. Lab Internet Dasar ini hanya 3 kali pertemuan, yaitu 2 kali pertemuan membahas tentang materi yang ada di modul dan 1 kali pertemuan ujian tentang materi-materi yang sudah di bahas di pertemuan pertama dan pertemuan kedua. Pertemuan pertama dalam Lab Internet Dasar adalah membahas materi tentang apa itu internet, sejarah internet, dan langkah-langkah konfigurasi IP address pada komputer. Sedangkan pertemuan kedua dalam Lab Internet Dasar adalah membahas materi tentang metode pangalamatan di internet, domain, dan lain-lain. Dalam pembelajaran Lab Internet Dasar ini sangat efektif dan kondusif di saping para pengajarnya juga asyik. Pembelajaran awal saat masuk ruangan adalah Latihan Pendahuluan yang sering di sebut LP yang diberi waktu kurang lebih 10 sapai dengan 15 menit. Setelah itu selesai, kita senua membahas tentang soal LP yang sebelumnya diberikan dan membahas materi-materi yang ada di modul. Setelah selesai membahas semuanya, terakhir para pengajar Lab internet dasar memberikan tugas akhir yang sering di sebut LA yang dikumpulkan untuk pertemuan selanjutnya.

          Dalam ruangan Lab Internet Dasar masih banyak sekali komputer-komputernya yang rusak dan tidak bias digunakan sehingga dalam pembelajarannya agak membosankan karena tidak diselingi dengan praktek komputernya. Tetapi walaupun tidak praktek menggunakan komputer, penjelasan yang dibahas disetiap pertemuan Alhamdulillah jelas sehingga insya allah tidak ada kesulitan dalam pembelajarannya.

0 komentar:

Posting Komentar