Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Music is my inspiration

What time now?

Minggu, 05 Juni 2011

NARKOBA


Hakekat Narkoba
            Narkoba adalah zat yang dibutuhkan o;eh umat manusia terkait dengan kepentingan ilmiah. Sebgai sarana kebutuhan medis yang penggunanya secara terukur dibawah kendali ahli medis. Baik untuk kepentingan penelitian maupun pertolongan kesehatan. Namun demikian, da;am perkembangannya menjadi barang haram karena telah diedarkan secara gelap dan disalahgunakan untuk kepentingan diluar medis serta berdampak terhadap gangguan kesehatan.
            Dampaknya sangat membahayakan kesehatan dan bahkan mengancam keselamatan jiwa manusia. Dan tidak hnya itu, kini ternyata sudah berdampak dahsyat. Membuat hancur dan matinya karakter bangsa. Yang diawali dengan rusaknya sel-sel syaraf otak sebagai dampak menggunakan Narkoba illegal. Kerusakan syaraf otak ini akan berpengaruh buruk pada kepribadian, temperamen dan karakter manusia.
            Jadi, pada hakekatnya narkoba memiliki dua dampak yakni positif dan negative. Positif, adalah demi kepentingan medis. Sedangkan negative adalah uyntuk kepentingan bisnis illegal oleh kalangan mafia yang tidak bertanggungjawab. Menghancurkan kehidupan manusia dan menjadi musuh bersama seluruh bangsa beradab dimuka bumi ini. Terkait dengan ini maka perlunya membangun karakter manusia sebagai embrio karakter bangsa. Karakter bangsa yang kuat akan menghadapi peredaran gelap narkoba. Dengan adanya daya tahan yang mahal, maka pengaruh negative narkoba dapat dicegah.

0 komentar:

Posting Komentar