Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Music is my inspiration

What time now?

Senin, 02 Januari 2012

puisi 3

“ PERTANYAAN SEPASANG KUMBANG “

Di sana aku melihat lagi…di kegelapan barisan bukit….Rembulan yang bersinar penuh…
cahayanya jatuh menyebar di seluruh samudera
biru….berkilauan di antara riak gelombang yang menari…
Di sana aku melihat lagi…setelah sekian lamanya

aku menunggu…rembulan yang bersinar penuh..
Semburat cahayanya menerpa seluruh tubuhku..
Serasa hangat menjalar melalui nadi nadiku…
Aku bertanya padamu wahai rembulan malam…
Di manakah engkau selama ini…? Aku merindu untuk memandangmu…bunga bunga malam merindu siraman cahayamu…burung burung malam pun bertanya tentang dirimu…

Aku bertanya padamu wahai sahabat kecilku…
Tentang apakah rupanya rembulan merona..?
Raut wajahnya di sembunyikan di balik awan…
Kadang dibalik pulau pulau yang berbukit….

Sepasang kunang hanya saling berpandangan.
Aku bertanya kepada gemeriak ikan lumba lumba…adakah engkau mengerti tentang wajah rembulan yang merah merona…? Kadang dia sembunyikan seri wajahnya di balik kerudung malam…hingga pancaran 
wajahnya di selimuti keremangan kabut malam…

Nampaknya ia hanya tersenyum tersipu malu…hingga bertanyalah sepasang kumbang…”wahai Rembulan ada apakah gerangan….?”
Di malam ini aku melihat rembulan yang bersinar penuh…cahayanya menerobos di sela dedaunan.
Kilauannya menyebar ke seluruh samudera…hingga aku terpana menengadah merasakan…keindahannya dengan seluruh jiwa raga…

0 komentar:

Posting Komentar